BREAKING NEWS

[5]
IBX5901B73652374

T-Shirt Printing yang Menggunakan Cat Waterbase (Rubber)

T-Shirt Printing dalam pembuatannya tentu terdiri dari berbagai jenis tinta. Pada umumnya yang sering digunakan adalah jenis tinta yang berbasis air atau waterbase dan tinta yang berbasis minyak atau solvenbase. 

Nah, pada tulisan kali ini kita akan membahas tentang T-Shirt Printing dari jenis tinta waterbase khususnya pada jenis rubber.  Tinta Rubber atau pasta karet merupakan jenis tinta paling banyak di gunakan oleh para pemula bahkan hingga pengusaha sablon, jenis ini banyak digunakan untuk menyablon textile bahan kaos, karakternya yaitu melar seperti karet jika di tarik, tinta ini hanya menutupi pori-pori kain saja dan tidak dapat meresap ke dalamnya. 
T-Shirt Printing yang Menggunakan Cat Waterbase (Rubber)
Proses Pembuatan T-Shirt Printing
Tinta jenis ini mudah ditemukan di pasaran dengan berbagai kualitas, kita dapat mengenali tinta yang berkualitas bagus yang dapat dilihat dari daya tutupnya, bisa juga dari kasar atau lembutnya hasil sablonan, ataupun dilihat dari tingkat elastisitasnya saat di tarik akan melar dan tidak retak bahkan pecah. 

Tinta rubber banyak digunakan untuk underbase, yang fungsinya sebagai penutup warna kain sebelum disablon warna-warni di atasnya. Tinta rubber ini dibedakan menjadi dua jenis berdasarkan fungsi kegunaan. Yang pertama ada rubber white fungsinya untuk underbase atau warna dasar atau untuk mendapatkan warna-warna muda. Jenis yang ke dua adalah rubber color, untuk penggunaanya tinta ini di campur dangan pewarna untuk mendapatkan warna T-Shirt Printing  yang diinginkan.

T-Shirt Printing yang Menggunakan Cat Waterbase (Rubber) T-Shirt Printing yang Menggunakan Cat Waterbase (Rubber) Reviewed by Syarifah Aqila An-Najah on 16.58 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Sora Templates