BREAKING NEWS

[5]
IBX5901B73652374

Butuh Apartemen Budget Rendah di Jakarta? Pilih 9 Tipe Apartemen Minimalis Ini

Butuh Apartemen Budget Rendah di Jakarta? Pilih 9 Tipe Apartemen Minimalis Ini
Apartemen di Jakarta
Sebuah proyek perumahan elit dengan harga terjangkau di Jakarta telah dirilis baru-baru ini. Baru satu hari dibuka, booking-an apartemen Jakarta ini sudah melewati angka 1000, sebuah angka yang fantastis untuk sebuah hunian yang tidak bisa disebut biasa. Selain memang menyasar golongan menengah ke atas, kebutuhan akan hunian nyaman, minimalis, dan ber-budget rendah memang semakin meningkat di Jakarta.

Hunian dengan fasilitas mirip hotel namun lebih luas ini memang nyaman untuk ditinggali. Semakin berkembangnya teknologi, arsitektur pun makin mudah membuat berbagai macam desain apartemen. Anda juga mungkin tertarik untuk memilikinya. Namun sebelum Anda memutuskan untuk membeli apartemen di Jakarta, intip informasi tipe-tipe apartemen minimalis ber-budget rendah berikut ini.

1. Tipe Studio
Apartemen dengan desain minimalis inilah yang paling sering ditawarkan developer, terutama pada calon konsumen yang masih lajang atau pengantin baru. Umumnya memiliki luas tak lebih dari 20-30 m2, dengan mengusung konsep satu ruang seperti hotel. Satu ruangan multifungsi ini tidak berpartisi (sekat/dinding) sehingga kamar tidur, ruang tengah, dan dapur menyatu, kecuali kamar mandi tentunya.

Apartemen mini ini sesuai pula untuk ditempati 1-2 orang. Tidak adanya partisi membuat Anda melakuakn berbagai aktivitas dalam satu ruangan, seperti makan, minum, tidur dan bekerja. Ruangan yang tidak terlalu luas ini membuat Anda mudah membersihkan dan mendesain sendiri interiornya. Kisaran harga untuk apartemen terminimalis ini yaitu Rp 270.000.000,00 untuk luas 22,14 m2 hingga Rp 300.000.000,00 untuk luas di atas 25 m2.

2. Tipe Convertible Studio
Tipe ini ini mirip tipe Studio, yaitu cenderung menggabungkan kamar tidur dengan ruang tengah, hanya dibatasi dinding tanpa pintu sebagai partisi sekaligus gudang atau tempat menyimpan barang. Tipe Convertible Studio ini lebih baik daripada Studio karena keberadaan partisinya ini. Ruang tengah dapat digunakan sebagai ruang tamu, dapur, meja makan, atau lainnya sesuai kebutuhan.

3. Tipe Alcove Studio
Karena masih mengikutsertakan ‘Studio’ di belakang namanya, luas apartemen tipe ini pun tidak jauh berbeda dengan tipe apartemen Studio. Sedikit perbedaan hanya terletak pada bentuknya yang menyerupai huruf “L” dan luasnya sekitar 19 m2. Apartemen minimalis ini memiliki kamar berpartisi dan dijadikan sebagai kamar tidur karena dianggap lebih privasi. Karena ukurannya yang kecil, tipe ini sering disebut half room.

4. Tipe Loft
Tipe Loft ini biasanya dibangun dari bangunan tua seperti gudang atau pabrik yang masih kokoh. Apartemen tipa ini memiliki plafon yang tinggi karena tambahan mezanine (area setenagh lantai) atau memiliki 2 lantai (memiliki loteng) dalam 1 unit. Mezanine inilah yang disebut loft dan sering difungsikan sebagai kamar tidur. Tipe apartemen ini paling favorit dan diburu konsumen dunia karena cukup luas dan sirkulasi udaranya yang baik.

5. Tipe Junior 1
Tipe Junior 1 memiliki ukuran sedikit lebih besar dibandingkan Studio sehingga memungkinkan untuk membuat partisi antara kamar tidur dengan dapur. Privasi Anda di kamar tidur pun dapat lebih terjaga. Anda bisa menempatkan cermin besar di kamar tidur dan kamar mandi untuk menciptakan kesan lebih luas.

6. Tipe Junior 4
Tipe Junior 4 ini memiliki 4 ruang berpartisi yang terdiri dari kamar tidur, kamar tidur tamu, ruang tengah, dan dapur. Kamar tamu ini dapat Anda gunakan sebagai kamar tidur anak atau tamu yang berkunjung. Namun jika kosong, kamar tamu ini dapat dimanfaatkan sebagai ruang kerja, baca, dan perpustakaan mini.

7. Tipe 1, 2, dan 3 Kamar
Pembagian ruang atau fungsional tipe apartemen ini mirip rumah pada umumnya dengan kamar tidur dan ruang tengah terpisah. Sedangkan ruang makan dan dapur bisa terpisah atau terbuka. Luas apartemen tergantung dari ruang dan jumlah kamarnya. Umumnya luas apartemen Jakarta dengan ukuran 18-20 m2 ini memiliki bagian dalam yang mencakup kamar tidur dan kamar mandi.

8. Tipe Duplex dan Triplex
Tipe ini merupakan tipe apartemen yang bertingkat, sehingga sekilas mirip rumah tinggal dan cocok untuk keluarga kecil dan biasanya bertingkat 2 atau 3. Jenis apartemen ini memiliki keunikan karena tata letaknya menjadikan tingkat kedua atau ketiga digunakan untuk kamar tidur saja, serta memungkinkan untuk memiliki kamar mandi di setiap tingkat sehingga lebih memudahkan penghuni kamar.

9. Tipe Garden Apartemen
Tipe ini dibagi menjadi dua jenis, yaitu apartemen yang menghadap ke taman atau yang terletak di basement (bagian bawah/bawah tanah) sehingga posisi jendela lebih rendah dibandingkan halamannya. Keberadaan taman mini ini sesuai untuk Anda yang menginginkan suasana green house sebagai tipe hunian Anda. 

Sembilan contoh apartemen tersebut sudah tidak asing lagi Anda temukan di luar negeri. Tapi jangan khawatir, karena kini sudah banyak Anda temukan pula di kota-kota besar, termasuk ibu kota negara sebagai kota metropilitan, Jakarta. Apartemen Jakarta dan minimalis dapat mewakili banyak apartemen sederhana ber-budget rendah yang Anda cari. Saat ini tipe Studio masih menjadi favorit bagi para pencari hunian baru di Jakarta.

Butuh Apartemen Budget Rendah di Jakarta? Pilih 9 Tipe Apartemen Minimalis Ini Butuh Apartemen Budget Rendah di Jakarta? Pilih 9 Tipe Apartemen Minimalis Ini Reviewed by Syarifah Aqila An-Najah on 06.32 Rating: 5

Tidak ada komentar:

Sora Templates